Senin, 18 Juli 2016

Jokowi Sambut Tamu Negara Dari Monas




News Topik, Jakarta - Kali ini ada yang lain dalam penyambutan tamu negara perdana menteri Selandia Baru John Key, sore ini. Penyambutan yang biasa di lakukan dari halaman Istana Merdeka, dan kini mulai di lakukan dari Monas. Menteri sekretaris negara Pratikno mengatakan hal ini akan menjadi pemandangan umum saat menyambut tamu negara. 


Ide penyambutan tamu negara diadakan di monas adalah hasil buah pikiran dari Presiden Jokowi. Saat berada di Kompleks Istana Kepresidenan Pratikno mengatakan " Bapak presiden yang punya idenya, ya itukan juga banyak terjadi di negara- negara lain yah, ingin ada suasana yang agak gembira di istana, masa di istana adanya demo. 

"Mulai hari ini, kita menyambut tamu negara mulai dari Monas, " tambah dia. Pratikno juga menjelaskan prosesi penyambutan akan di lakukan di Monas. Tamu negara akan di terima oleh pasukan yang berpakaian tradisonal dan diiringi dengan pasukan berkuda saat menuju halaman Istana Merdeka. Dihalaman pun juga sudah menanti ratusan anak- anak sekolah yang juga menyambut.


"jadi, ini akan menjadi bagian dari cara kita untuk lebih menghormati tamu," Kata mantan Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) itu.

Dari sisi anggaran, Pratikno menuturkan tidak ada kenaikan signifikan, menurut dia , tidak ada penghabisan anggaran untuk penyambutan ini. 


Jokowi menyambut kedatangan Perdana Menteri Selandia Baru John Key di Istana Merdeka, Kedatangan Key disambut dengan dentuman meriam sebanyak 19 kali dan juga dengan menyanyikan lagu kebangsaan kedua negara. selain itu, kirab oleh pasukan berkuda dan pasukan Nusantara dari monas menuju halaman depan istana Merdeka , turut memeriahkan acara.

Tidak hanya itu saja, Ratusan para pelajar SMA dan SMP juga tampak menyamut dengan kibaran bendera kecil RI dan Selandia Baru saat mobil PM Selandia Baru memasuki arae Istana.










0 komentar:

Posting Komentar