Rabu, 27 Juli 2016

Susi Akan Jadikan Muara Baru Sebagai Pasar IKan Modern Seperti Di Jepang

http://topiknewsterkini.blogspot.com/2016/07/susi-akan-jadikan-muara-baru-sebagai.html

News Topik, Jakarta,-  Menteri Kelautan Dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengatakan akan membenahi pasar ikan yang berada di Muara Baru, Jakarta Utara. hal ini akan dilakukannya setelah ia mengunjungi langsung Muara Baru Minggu lalu. Menurut menteri Susi, pasarnya ikan muara baru sebenarnya cukup luas.


Namun hal ini sangat disayangkannya karena kondisi pasar tersebut sempit dan juga kotor, kondisi yang seperti ini karena di sebabkan adanya tangan nakal yang menyewakan lahan tersebut dengan sembarangan. Di Kantor KKP , Jl Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat Susi mengatakan " Pada minggu lalu kita jalan - jalan ke Muara Baru . Luas lahan disanakan tidak ada 110 hektar , tapi tidak bisa ngapa- ngapain. karena lahannya telah disewakan dengan harga yang tidak masuk diakal."

Lanjut Susi, kondisi pedagang di Muara Baru  menjadi bertumpukan sebab, jumlah yang sudah mencapai 5.000 pedagang dengan kondisi lingkungan nya yang sangat sempit dan juga kotor. Kemudian Susi pun memaparkan rencanya untuk menjadikan Muara Baru seperti pasar ikan di Jepang. Dalam gambaran rancangan desain, Susi mengatakan ada juga pusat pelelangan ikan.


" Kita akan membangun Muara Baru seperti Tsukiji, Kita akan bangun pelelangan. Dengan adanya pelelangan, ,ikan akan dibongkar dari kapal. Jangan dari gudang, Sebab sekarang ini semua kapal masing - masing akan masuk ke gudang nya, maka kita akan buat pasar ikan ini menjadi yang terbesar," Ujar Susi.

Menteri Perikanan dan Kelautan Susi mengatakan tetap butuh bantuan elemen lainnya untuk mewujudkan hal ini dan ia juga berharap  dengan melakukan pembenahan ini, bisnis tidak dimonopoli oleh segelintir pengusaha.


0 komentar:

Posting Komentar