Jumat, 12 Agustus 2016

Sepak Terjang Ratu Renang Indonesia, Yessy Menuju Olimpiade Rio


http://topiknewsterkini.blogspot.com/2016/08/sepak-terjang-ratu-renang-indonesia.html


News Topik, Ratu Renang Indonesia,Jakarta - Yessy Venisia Yosaputra, perenang putri Indonesia siap unjuk gigi di ajang olympiade 2016, Rio de Janeiro  pada jumat (12/8/2016) dini hari WIB, Yessy wakil dari indonesia untuk turun di nomor 200 meter gaya punggung yang akan di selenggarakan di Olympics Aquatics Stadium, ini merupakan olympiade pertama bagi Yessy.

Didunia renang tanah air nama Yessy memang sudah mengundang decak kagum, hal ini dikarenakan wanita yang berusia 21 tahun ini banyak menorehkan prestasi yang gemilang di usianya yang masih terbilang masih muda. 


Pada tahun 2007 saat usianya masih 13 tahun, Yessy sudah berhasil menjadi juara di nomor 100 meter gaya punggung untuk Kejuaraan Nasional Renang Di Kancah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008 Kaltim, Disini Yessy juga sukses menyabet medali perak di nomor 200 meter gaya punggung. 

Yessy mampu mencatatkan prestasi dikancah internasional setelah meraih medali perak di nomor 10.000 meter Asian Beach Games yang diadakan di Oman pada tahun 2010. Namun , prestasi yang paling membanggakan yang diraih Yessy terjadi ketika gadis asal bandung ini meraih medali emas di nomor 200 meter gaya punggung SEA Games 2011.

Pada tahun 2013 prestasi Yessy mulai mengalami penurunan, hal ini dikarenakan Yessy memilih fokus untuk menyelesaikan kuliahnya di Universitas Katolik Parahyangan sehingga membuatnya menjadi vakum latihan. 

Pada tahun 2014, Yessy baru kembali ke dunia adu cepat dikolam renang, dan setelah itu penampilannya terus menanjak hingga tahun 2015, Yessy berhasil mengengam Satu medali emas 200 meter gaya punggung di ajang University Games dan juga medali perak 200 meter gaya punggung di SEA Games.

Sayangnya , performa menawan ini tak lantas membuat Yessy bisa dengan mudah meraih kesempatan berlaga di Olympiade 2016 yang memang sudah menjadi mimpinya  yang pasalnya pada kualifikasi limit A Olympiade melalui jalur wild card.





0 komentar:

Posting Komentar